Admin
Admin Bapak Drama | Gudangnya Drama Korea dan Drama China Subtitle Indonesia

Apa itu Bitcoin? Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin?

Apa itu Bitcoin? Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin?

Apa itu Bitcoin? Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin? - Nama bitcoin mungkin sudah tidak terdengar asing pada saat ini, banyak orang dengan antusias mencoba berinventasi bitcoin untuk mendapatkan keuntungan atau untuk tujuan bertransaksi seperti membeli barang-barang dan lainnya. Lalu sebenarnya bitcoin itu apa sih? manfaat menggunakan bitcoin itu apa? sampai-sampai banyak orang yang antusias dengan bitcoin. Artikel ini akan membahas secara ringkas tentang cryptocurrency nomor satu ini.

Apa itu Bitcoin? Bagaimana Cara Kerja Bitcoin?


Bitcoin adalah sebuah mata uang digital (cryptocurrency) yang digunakan untuk bertransaksi secara online di internet yang diciptakan oleh seorang programmer anonim dengan nama samaran Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Fungsi utama bitcoin digunakan untuk bertransaksi di internet tanpa menggunakan pihak ketiga atau lembaga keuangan (bank). Bitcoin juga didefinisikan sebagai sistem pembayaran elektronik peer-to-peer.

Bitcoin menggunakan sistem peer-to-peer yang artinya sistem bitcoin berjalan tanpa mempunyai server pusat. Server penyimpanan Bitcoin bersifat desentralisasi dan terdistribusi, serta dibagi ke berbagai server yang dijalankan oleh setiap pengguna yang terhubung ke jaringan peer-to-peer. Selain itu, Bitcoin menggunakan database Blockchain untuk mencatat transaksi secara langsung serta transparan dan tersebar ke jutaan server. Sehingga mustahil bagi seseorang untuk memalsukan transaksi di blockchain, karena blockchain bersifat terbuka untuk umum jadi setiap orang bisa memantau.

Berbeda dengan mata uang pada umumnya yang disimpan di rekening bank, yang mana harus menggunakan identitas asli (KTP). Pada dasarnya Bitcoin disimpan di komputer pribadi dengan format file Wallet, atau disimpan dalam wallet yang disediakan oleh pihak ketiga sepeti blockchain.com, coinbase, dan lainnya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin?


Ada begitu banyak cara untuk bisa mendapatkan bitcoin, salah satunya adalah dengan menjual barang atau jasa dan meminta orang yang membeli membayar kamu menggunakan bitcoin. Cara lain yang paling populer adalah menambang/mining bitcoin. Tetapi untuk bisa menambang bitcoin, kamu harus mempunyai alat yang canggih dan mahal. Selain menjual barang dan menambang, cara lain mendapatkan bitcoin adalah dengan membeli di exchange bitcoin seperti indodax, luno, coinone dan lainnya.

Source : Kamus Crypto
Admin
Admin Bapak Drama | Gudangnya Drama Korea dan Drama China Subtitle Indonesia
Load comments